Jumat, 15 Agustus 2014

Pembukaan Dan Petunjuk Pendaftaran CPNS Tahun 2014

r
Pembukaan Penerimaan Pendaftaran CPNS 2014 akan dilaksanakan pada 20 Agustus - 3 September 2014. Berdasarkan Informasi Pendaftaran dan Jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2014 terbaru yang saya dapatkan dari situs Resmi Penerimaan CPNS (KEMENPAN), penerimaan atau pembukaan lowongan cpns 2014 kemungkinan akan digelar pada tanggal 20 Agustus - 3 September  2014 ini. Penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). 


 Dalam rangka mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang profesional, berkualitas, dan bertanggung jawab, diperlukan Pegawai Negeri Sipil yang kompeten melalui sistem pengadaan yang transparan dan akuntabel serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Untuk mewujudkan hal tersebut maka pemerintah akan melaksanakan pendaftaran CPNS secara serentak dan terintegrasi melalui sistem pendaftaran (registration) online. Sistem pendaftaran CPNS online ini diperuntukkan bagi pelamar CPNS yang akan mengisi formasi umum di instansi pusat maupun daerah.
Tahun 2014 ini, pemerintah melakukan rekrutmen CPNS melalui 5 jalur, yakni jalur pelamar umum, honorer kategori 2, formasi khusus untuk dokter, seleksi untuk tenaga ahli tertentu yang tidak ada di lingkungan PNS, dan seleksi calon siswa ikatan dinas.
Untuk pelamar umum dan tenaga honorer kategori 2 (TH2), dilakukan seleksi melalui tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB). Pelaksanaan tes untuk pelamar umum menggunakan sistem kombinasi, LJK dan Computer Assisted Test (CAT).
Pelaksanaan tes pelamar umum tidak dipungut biaya apapun dari mulai pendaftaran online, verifikasi berkas, pelaksanaan ujian hingga pengumuman kelulusan. 


PETUNJUK ISIAN PENDAFTARAN CPNS TAHUN 2014

Isi formulir pendaftaran dengan menggunakan software browser Mozilla Firefox untuk hasil yang optimal.
Informasi Data Pribadi
No. Induk Kependudukan
:
Isikan NIK atau No KTP atau Nomor Passport yang sesuai dengan identitas pendaftar
Nama
:
Isikan nama pendaftar sesuai dengan identitas (KTP/Passport)
Jenis Kelamin
:
Cukup jelas.
Tempat Lahir
:
Isikan tempat lahir sesuai dengan identitas pendaftar.
Tanggal Lahir
:
Pilih tahun yang sesuai, selanjutnya bulan dan tanggal dari kalender yang ada.
Alamat
:
Isikan alamat korespondensi surat menyurat, dan dilengkapi dengan kode pos yang jelas.
Nomor Telepon
:
No. telpon rumah atau mobile phone (handphone).
Asal Institusi Pendidikan
:
Isikan nama institusi pendidikan dengan lengkap, contoh : Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh November dsb.
Akreditasi
:
Isikan dengan A atau B sesuai dengan Akreditasi Universitas/Perguruan Tinggi atau tanda (-) untuk Universitas/Perguruan Tinggi Negeri
No Ijazah
:
cukup jelas.
IPK
:
isikan IPK dengan cara menggunakan titik (.) decimal contoh 3.45
     
Informasi Lamaran
Instansi Pemerintah Kementerian/ Lembaga/ Daerah dan Instansi Lain (K/L/D/I)
:
ketik Instansi secara lengkap atau bagian dari nama instansi untuk menampilkan pilihan misal : Ketik KEPEG untuk menampilkan instansi Badan Kepegawaian Negara.
Pilih Lokasi kerja yang ada.
Pilih jabatan yang akan dilamar.
Pilih pendidikan yang sesuai dengan jabatan yang dilamar.
Selanjutnya Klik kirim pendaftaran jika sudah yakin dengan isian.
 untuk lebih jelas lagi silahkan kunjungi website resmi penyelenggara seleksi CPNS 2014 di sscn.bkn.go.id
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengertian Tindak Pidana Korupsi

Pengertian Korupsi  adalah tindakan yang dilakukan oleh setiap orang yang secara melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri ...